Menurut saya untuk menambah performa motor matic tidak harus merogoh kocek dalam-dalam buat bore up, cukup ganti beberapa piranti saja
1. ganti roller standart bawaan dengan merk racing dan turunkan ukuran berat gram.nya, jika berat roller 10 gram maka turunkan 2 gram yaitu dengan mengganti ikuran 8 gram
2. ganti per cvt standart bawaan dengan merk racing,dengan ukuran 1500 rpm warna kuning, jangan ganti dengan ukuran 2000 rpm karna mesin masih standart, lebih tinggi rpm.nya semakin kaku per.nya dan bisa merusak pully
3. ganti noken as standart dengan noken as racing, pilih noken sesuai kebutuhan harian seperti kawahara k1 berikut datanya
klep in : 19+180+50= 249 derajat
klep ex: 51+180+21= 252 derajat
lift in : 7.9 mm lift ex : 7.9 mm
lift overlap : 2.5 mm
LSA : 105 derajat
4. ganti knalpot standart dengan knalpot racing yang beredar di pasaran agar gas buang mengeluarkan gas dengan maksimal
sekian dari saya coba anda praktekkan sendiri
jangan lupa buka boyrival.blogspot.com membahas semua tentang motor